Halaman

Teman teman..

silahkan di baca, diulek dan di bumbui...



Selasa, 10 Agustus 2010

KALE KALE…



KALE KALE…
(bahasa batak yang berarti teman dekat)

Kale kale ku dulu waktu SMP dan SMA sekarang sudah pada berhasil semua. (Kali ini penggunaan bahasa batak di kurangi, asa songon na kota otik). Dan aku bangga karena teman dekat inilah juga yang turut membangun kehidupanku yang patut disyukuri. Dan akupun yakin sekali, seyakin jatuhnya air terjun di lae pandaro, bahwa sedikit banyak apa yang kami jalani bersama di masa lalu, berpengaruh terhadap keberhasilan mereka. Ada yang menjadi manager di perusahaan minyak multinasional, ada yang menjadi expert di perusahaan servis untuk industri perminyakan, dan ada pula yang menjadi PNS golongan tinggi.

Waktu kami dulu di SMA, rahasia seseorang akan yang lain seakan tidak ada. Karna terbuka satu dengan lain, Kalau seorang mendapat surat dari hallet nya, maka akan di baca bersama dan dibalas bersama pula... DAGAA!!!

Kalau itu surat putus yang menyebabkan si baoadi manimbung ke sembat... maka kami pun akan bersama sama manimbung ke sembat... sebutlah empati panimbungan...

Kawan karib seharusnya tidak mempunyai banyak lagi hal yang disembunyikan, dari mulai berat badan sampai nomor sepatu, dari mulai hobby sampai makanan kesukaan, bahkan dari mulai jumlah uang kiriman waktu kuliah sampai utang waktu kalah berjudi... lagi lagi DAGA !!!

Apa yang membuat kita tidak merasa malu untuk membagikan kehidupan kita dan berbagai rahasia kita. Menurutku karena ada 2 hal :
1. Bergaul Karib, karib dalam kamus Besar Bahasa Indonesia berarti 1. dekat (tt hubungan famili); 2 rapat dan erat (tt persahabatan dsb)

2. Sudah Percaya, Percaya menutur KBBI salah satunya adalah menganggap atau yakin bahwa seseorang itu jujur (tidak jahat dsb)
Bahkan ada yang lebih ekstrim lagi, masitiop kunci na be....

Baiklah renungan kali ini akan membahas satu ayat yang luarbiasa dari kitab mazmur, ayat ini sering dijadikan menjadi ayat mengenai covenant, atau perjanjian dengan ALLAH.
Dengan tidak menggunakan bahasa tingkat tinggi, ayat ini akan diterjemahkan berhubungan dengan kale-kale tadi.

Mazmur 25 : 14
TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.

Hahahahhhaaa. Ternyata kunci untuk bisa mengetahui rahasia Allah, hanya cukup berkale kale denganNya... Berkale kale artinya percaya dan melakukan kehendakNYA. Bukankah pengharapan kita menjadi hidup sebab rahasiaNya sudah diberitahukanNya.

Maka jadikan lah ALLAH dan FirmanNya menjadi kale kale kita di pagi siang dan malam hari, pelajarilah pribadinya dan hahomionNya...Kuyakin sunggung satu hari kita akan bersama sama membaca surat bersama sama dengan Yesus, main bola dan nonton Piala Dunia dengan Yesus, bahkan membuat milis kale kale dengan Yesus...

Selamat Berakhir Pekan dan Tuhan Memberkati
Amen......

Daga !!!
js

1 komentar:

  1. SEMUA MANTAB,ISFA PALING SUKA YG INI UNCLE!INSPIRATIF BGT:p

    BalasHapus